Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 26 Januari 2022, 15:19 WIB
Last Updated 2022-01-26T08:53:31Z
Pojok PituViewerViral

Stok Minyak Goreng Di Sejumlah Ritel Modern Mulai Menipis



NGAWI - Di sejumlah retail modern wilayah kabupaten ngawi mulai mengalami keterbatasan stok minyak goreng. Bahkan pemkab ngawi mengakui mulai terjadi kelangkaan minyak goreng di beberap tempat. Sedangkan untuk kondisi harga di pasar tradisional juga masih tergolong cukup tinggi.

Bupati ngawi, ony anwar harsono mengaku tidak dapat berbuat banyak dengan mulai terjadinya kelangkaan minyak goreng. Menurutnya, kenaikan harga minyak goreng di pasar tradisional dikarenakan bahan baku pembuatan minyak yang merupkan bahan impor sudah sangat mahal. Sehingga ia menilai jika produsen minyak goreng memang mengurangi jumlah produksinya hingga berdampak pada kenaikan harga di pasaran.

Diakuinya meski pemerintah pusat melalui kementerian perdagangan telah mengeluarkan kebijakan satu harga di ritel modern, namun hal ini membuat masyarakat yang biasa belanja di pasar tradisional beralih ke ritel modern. Termasuk dampaknya pada kondisi stok di ritel modrn yang juga cenderung menipis.

Sementara berdasar pantauan di beberapa ritel modern wilayah ngawi, kondisi stok minyak goreng cenderung berkurang. Sedangkan untuk di pasar tradisional meski ada namun harga masih cukup tinggi. Banyak pedagang yang mengaku jika harga kulakan minyak goreng diri distributor sudah cukup mahal, dan saat ini hanya menghabiskan stok yang ada.