Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, February 11, 2022, 16:13 WIB
Last Updated 2022-02-11T09:41:22Z
Pojok PituViewerViral

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Siapkan Jembatan Darurat



NGAWI - Sejumlah peralatan dan sarana untuk membuat jembatan bailey atau jembatan darurat di sekitar jembatan ngantru yang menghubungkan kabupaten ngawi dengan bojonegoro telah didatangkan. Diperkirakan membutuhkan waktu 7-10 hari untuk membuat jembatan darurat ini.

Kepala bidang preservasi I BBPJN VIII jawa timur-bali , sodeli mengatakan, kerusakan jembatan ngantru cukup parah maka sementara agar akses transportasi masyarakat dapat tetap berjalan maka akan dibuatkan jembatan bailey di sebelah jembatan ngantru sambil nanti proses perbaikan.

Menurutnya, untuk kapasitas maksimal jembatan bailey nanti hanya mencapai 8 ton. Sehingga kendaraan yang melintas hanya untuk bertonase di bawahnya. Sedangkan untuk kendaraan berat lain maka tetap dilakukan pengalihan arus.

Seperti diketahui, kerusakan jembatan ngantru yang menghubungkan kabupaten ngawi dengan bojonegoro terjadi karena tertabrak truk semen curah. Karena kerusakan cukup marah maka untuk akses lalu lintas untuk sementara dialihkan jika dari bojonegoro melalui pantura, sedangkan kendaraan dari ngawi dialihkan melalui nganjuk.