Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, February 11, 2022, 15:50 WIB
Last Updated 2022-02-11T09:04:54Z
BojonegoroViewerViral

Kapolres Bojonegoro Sidak Minyak Goreng Di Supermarket



BOJONEGORO - Menanggapi keluhan warga atas kelangkaan minyak goreng di sejumlah supermarket di kabupaten bojonegoro, membuat kapolres bojonegoro bersama dinas koperasi dan ukm, melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah supermarket setempat, pada kamis siang.

Dalam sidaknya, kapolres bojonegoro, AKBP Muhammad langsung menuju ke lokasi rak penempatan minyak goreng kemasan, dengan didampingi sejumlah petugas dinas perdagangan dan karyawan supermarket.

Sejumlah karyawan nampak masih sibuk mengisi kembali dan menata stok yang dipajang di atas rak yang sempat kosong.

Kapolres AKBP Muhammad meminta kepada pihak supermarket untuk memastikan ketersediaan stok minyak goreng. Selanjutnya pihak polres juga akan selalu pengecekan stok minyak goreng di supermarket dan distributor secara rutin.

Terkait hal ini, warga diimbau tidak panic buying, sebab petugas akan melakukan pengecekan secara rutin memastikan ketersediaannya minyak goreng di pasaran.

Sementara untuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. Untuk pembelian minyak goreng ada pengecualian. Dengan syarat menunjukkan surat keterangan dari desa sebagai pelaku umkm. Kapolres bojonegoro mengimbau untuk tidak melakukan penimbunan minyak goreng. Jika ditemukan, maka akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.