Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, March 18, 2022, 14:47 WIB
Last Updated 2022-03-19T07:11:45Z
BojonegoroViewerViral

BPBD Bojonegoro Gelar Peningkatan Kapasitas Anggota Sar Gabungan


BOJONEGORO - Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD), kabupaten Bojonegoro menggelar kegiatan peningkatan kapasitas anggota sar setempat, pada jum'at siang. Kegiatan ini digelar di taman evakuasi bahagia atau ebaga, di desa sumberjo, kecamatan trucuk, kabupaten Bojonegoro.

Peningkatan kapasitas anggota tim sar kabupaten Bojonegoro ini, terdiri dari kodim 0813, brimob, polres, satpol pp, damkar, dishub, LPBI, tagana, dvi rumah sakit bhayangkara dan RSUD sosodoro djatikoesomo, serta komponen masyarakat yang tergabung dalam komunitas relawan kebencanaan.

Kegiatan diawali dengan gowes bersama dari mako BPBD Bojonegoro menuju taman evakuasi bahagia dengan jarak tempuh sekitar 15 kilometer. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan upaya peningkatan anggota tim sar gabungan kabupaten Bojonegoro.

Kepala pelaksana BPBD kabupaten Bojonegoro ardhian orianto mengatakan. Kegiatan peningkatan kapasitas anggota tim sar kabupaten Bojonegoro ini, bertujuan untuk menjalin komunikasi antar lembaga dan menjaga kekompakan anggota, dalam memberikan pelayanan kemanusian 24 jam, untuk masyarakat kabupaten Bojonegoro.

Dengan adanya kegiatan tersebut, selain untuk meningkatkan kapasitas anggota sar gabungan kabupaten Bojonegoro, nantinya juga dapat lebih mempererat tali silaturahmi tim sar gabungan, serta menjalin komunikasi dengan baik dalam pelayanan kemanusiaan.

Kegiatan di tutup dengan pemberian piagam penghargaan oleh kalaksa BPBD, kepada tim sar gabungan, atas dedikasi keiklasan dan kekompakan tim sar gabungan, dalam pelayanan kemanusian, yakni pencarian korban tenggelam warga banjarejo di sungai bengawan solo.