Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, March 14, 2022, 14:53 WIB
Last Updated 2022-03-14T08:32:16Z
BojonegoroViewerViral

Harga Bawang Merah Dan Bawang Putih Di Bojonegoro Naik


BOJONEGORO - Harga bawang merah dan bawang putih di beberapa pasar tradisional di kabupaten bojonegoro, mulai merangkak naik. Kondisi tersebut salah satunya seperti terpantau di pasar tradisional kota bojonegoro pada senin pagi.

Naiknya harga bawang merah dan bawang putih, sudah terjadi sejak seminggu terakhir. Harga bawang putih yang sebelumnya di kisaran harga 23 ribu rupiah per kilogram, kini naik menjadi 25 ribu rupiah per kilogramnya. Sementara itu, bawang merah sebelumnya 25 ribu rupiah per kilogram, kini naik menjadi 33 ribu rupiah per kilogramnya.

Menurut pedagang, naiknya harga bawang merah disebabkan faktor cuaca hujan, yang membuat panen didaerah pengasil terganggu. Sementara kenaikan harga bawang putih dipicu harga impor yang juga naik. Akibat kenaikan ini, omset pedagang para pedagang menurun.

Selain dikeluhkan oleh pedagang, naiknya harga bawang merah dan bawang putih juga dikeluhkan para pembeli. Mereka berharap, harga kebutuhan kembali stabil, mengingat harga sejumlah harga kebutuhan pokok lain juga mengalami peningkatan.