Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, March 24, 2022, 14:39 WIB
Last Updated 2022-03-25T06:54:40Z
Pojok PituViewerViral

Minyak Curah Di Lamongan Langkah Dan Harganya Naik


LAMONGAN - Para pedagang sembako di pasar tardisional sidaorjo kecamatan lamongan kota , untuk saat ini memilih tidak menjual lagi minyak curah. Bahkan terlihat sejumlah pedagang banyak membiarkan drum – drum yang biasanya terisi oleh minyak curah kosong. Hal ini di karenakan selain sulit nya untuk mendapatkan stok dari  minyak curah itu sendiri.

Tidak hanya itu, pedagang juga menyayangkan mahalnya harga minyak curah yang hampir sama dengan harga minyak kemasan. Harga minyak curah untuk perliter nya saat ini mencapai sembilan belas ribu lima ratus untuk perliter nya . Padahal pemerintah telah menetapkan untuk het harga minyak curah yaitu empat belas ribu perliter nya atau lima belas ribu lima ratus perkilo gram nya .

Menurut widodo salah satu pedagang minyak curah menuturkan, ia sudah hampir satu minggu terakhir ini tidak lagi menjual minyak curah . Hal ini dikarenakan harga nya yang cukup mahal dan sulit untuk mendapatkan stok minyak curah itu sendiri, dan lebih memilih membiarkan drum – drum minyaknya kosong.

Sementara itu menurut agus sriono pegawai pasar sidoarjo membenarkan, jika sudah lima harian lebih , stok minyak curah di pasar tradisional ini habis. Jika pun ada harga nya tidak sesuai dengan het yang ada.

Tidak hanya itu, banyak para pedagang yang juga tidak menjual minyak kemasan, hal ini dikarenakan harga minyak kemasan itu sendiri dirasa mahal. Meksipun menjual , para pedagang ini juga tidak mau mengambil stok minyak kemasan yang banyak , dikarenakan minimnya peminat.