Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, March 24, 2022, 14:24 WIB
Last Updated 2022-03-25T06:54:20Z
BojonegoroViewerViral

Ratusan Warga Binaan Lapas Bojonegoro Mengikuti Vaksinasi Booster


BOJONEGORO - Sebagai upaya untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid 19, sekaligus upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 di lingkungan lapas. Lembaga pemasyarakatan (lapas) kelas II A bojonegoro pada kamis pagi, melakukan vaksinasi kepada seluruh warga binaan yang ada di dalam lapas bojonegoro.

Bekerjasama dengan polres bojonegoro, pihak lapas melakukan vaksinasi kepada seluruh warga binaan. Sekitar 200 warga binaan, sangat antusias mengikuti vaksinasi ini.

Sejak pagi, warga binaan lembaga pemasyarakatan (lapas) kelas II A bojonegoro, antusias bergantian mengikuti vaksinasi, yang di laksanakan oleh pihak lapas bojonegoro. Sebelum di lakukan suntik vaksin, warga binaan terlebih dahulu diharuskan pendaftaran, melakukan test kesehatan berupa screaning, setelah itu baru mendaptkan suntik vaksin.

Pada vaksinasi kali ini, vaksin yang yang disediakan yaitu vaksin dosis 3 atau booster. Hal tersebut dikarenakan, seluruh warga binaan lapas kelas II A bojonegoro, sebelumnya sudah melakukan vaksinasi dosis 2.

Menurut kepala lembaga pemasyarakatan kelas II A bojonegoro, rony kurnia mengatakan. Bekerjasama dengan polres bojonegoro, lapas kelas melaksanakan vaksinasi booster. Pada kegiatan vaksinasi ini, sekitar 200 warga binaan lapas bojonegoro mengikuti vaksinasi booster. Selain melakukan vaksinasi, pihak lapas juga rutin membagikan vitamin, dan melakukan penyemprotan disinvektan, untuk mencegah mencegah penyebaran covid 19 di lingkungan lapas.

Pada vaksinasi booster kali ini, ada 2 warga binaan lapas yang tidak mendapat penyutikan vaksin. Dikarenakan, pada saat melakukan test screaning kesehatan, warga binaan tersebut tidak dalam kondisi sehat, sehingga tidak dapat dilakukan penyuntikan vaksin.

Sementara itu, kepala lapas kelas II A bojonegoro berharap. Dengan adanya vaksinasi tersebut, warga binaan lapas bojonegoro sehat, dan mencegah agar tidak terjangkit dari paparan virus covid 19.