Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, March 21, 2022, 15:06 WIB
Last Updated 2022-03-21T08:06:44Z
LamonganViewerViral

Persela Degradasi, Ratusan Suporter Geruduk Pendopo Dan Nyalakan Flare


LAMONGAN - Persela lamongan selalu bisa kompetitif bersaing di kasta tertinggi kompetisi sepakbola indonesia liga 1, selama 18 tahun terakhir. Namun, musim depan tim kebanggaan masyarakat lamongan ini dipastikan terdegrasi ke liga 2. Ini menyusul rentetan hasil buruk yang dialami laskar joko tingkir dalam beberapa pertandingan terakhir.

Ratusan suporter persela yang kesal dan marah, pada minggu malam melampiaskannya dengan menggeruduk pendopo lokantantra lamongan serta menyalakan flare. Mereka datang untuk meminta pertanggungjawaban manajemen dan permintaan maaf.

Bahkan, massa sempat menerobos pos pendopo yang dijaga satpol PP. Mereka bersorak, berguman dan meneriakkan rasa kekecewaan atas turunnya persela ke liga 2.

Sempat terjadi ketegangan antara petugas kepolisian dengan para suporter. Beruntung, setelah diredam kapolres lamongan sebagian suporter menarik diri dari lokasi, hingga situasi berhasil diredam.

Sekedar diketahui, persela dipastikan terdegradasi setelah kalah telak 0-4 dengan bhayangkara fc pekan ke-32 liga 1 pada minggu malam. Dari 32 pertandingan, persela hanya menang 3 kali, seri 12 kali dan 17 kalah kali.