Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 18 Maret 2022, 14:00 WIB
Last Updated 2022-03-19T07:10:28Z
BojonegoroViewerViral

Polres Bojonegoro Tangkap 3 Pelaku Perampokan Ruko


BOJONEGORO - Satuan reserse kriminal polres bojonegoro mengamankan tiga dari enam sindikat pencurian dengan kekerasan atau tindak perampokan dengan sasaran rumah mewah dan toko material. Ketiga pelaku masing-masing T-W, warga kecamatan montong, kabupaten tuban, serta R-M dan A-H, keduanya warga desa karang kedawung, kecamatan mumbulsari, kabupaten jember.

Dua dari tiga pelaku yang ditangkap petugas ini, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, lantaran berupaya melarikan diri saat disergap petugas. Sementara itu, 3 pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Dalam aksinya, para pelaku menggunakan berbagai senjata untuk melukai korban diantaranya celurit, linggis, balok kayu hingga senjata api rakitan. Selain itu, dalam melancarkan aksinya ke enam tersangka memiliki peran masing-masing yakni mengamankan korban, mengawasi dan mengambil barang-barang yang akan dicuri.

Akibat perampokan disertai dengan kekerasan yang dilakukan para pelaku di desa kalirejo, kecamatan bojonegoro. Korban mengalami luka dan trauma, serta kerugian materi hingga 75 juta rupiah.

Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ke tiga pelaku harus mendekam di sel tahanan mapolres bojonegoro. Mereka diancam pasal 365 ayat (1) kuhp dengan ancaman pidana sembilan tahun penjara.