Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, March 11, 2022, 15:45 WIB
Last Updated 2022-03-11T08:45:21Z
Pojok PituViewerViral

Siswi Di Ngawi Diduga Jadi Korban Perundungan Teman Sekolahnya


NGAWI - Beginilah kondisi “ND” (14) tahun, siswi sekolah menengah pertama, smp negeri ngawi, saat menjalani perawatan di puskesmas ngrambe, kabupaten ngawi, beberapa hari terakhir. “ND” sangat ketakutan karena depresi, dan harus terus ditenangkan oleh orang tuanya.

Sejak empat bulan terakhir siswi kelas 9 itu harus keluar masuk rumah sakit. Ia mengalami depresi setelah mendapat perundungan oleh teman-teman sekolahnya. Ia pun tak mau pergi ke sekolah.

Menurut kedua orang tuanya, anaknya tak hanya mendapat ejekan, namun juga sempat mendapatkan kekerasan. Anaknya juga pernah disekap dikamar mandi sekolah oleh enam orang siswi temannya.

Usai kejadian tersebut anaknya tak mau pergi ke sekolah lagi. Ia anaknya kerap mengalami sesak nafas dan sakit kepala hingga harus dibawa ke rumah sakit.

Sementara pihak sekolah mengaku sudah memanggil ke enam siswi yang terlibat dalam perundungan, termasuk orang tuanya. Mereka sudah diminta untuk membuat surat pernyataan tidak akan mengulang perbuatan tersebut.

Sangat disayangkan jika kasus perundungan maupun bullying masih dijumpai di dunia pendidikan. Maka diperlukan adanya perhatian terhadap setiap perilaku anak baik saat berada sekolah, maupun lingkungan tempat tinggal. Terlebih untuk anak yang masih di usia dibawah umur.