Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, April 2, 2022, 15:21 WIB
Last Updated 2022-04-02T08:30:27Z
Pojok PituViewerViral

10 KM Jalan Nasional Wilayah Ngawi Perlu Perhatian Khusus


NGAWI - Sejumlah ruas jalan nasional yang brada diwilayah kabupaten ngawi mulai dilakukan perbaikan. Terutama untuk ruas jalan yang berlokasi di wilayah ngawi-mantingan.

Pejabat pembuat komitmen 2.2 balai besar pelaksanaan jalan nasional (bbpjn), syaiful fajar mengatakan 10 kilometer jalan nasional yang memerlukan perhatian khusus tersebut berada di beberapa penggal ruas jalan nasional ngawi hingga mantingan. Menurutnya, dari total 50 kilometer jalan nasional di ngawi, ada 10 kilometer yang perlu dilakukan rekonstruksi ulang.

Kerusakan pada 10 kilometer yang didatanya itu tidak hanya pada lapisan luarnya saja, namun hingga struktur konstruksi bawah. Sehingga solusi untuk memperpanjang usia satu-satunya dengan cara membongkar struktur bawah. Selanjutnya dilakukan konstruksi ulang dengan struktur baru dengan aspal.

Fajar menyatakan, karena keterbatasan anggaran, maka untuk tahun ini pihaknya hanya bisa melakukan konstruksi ulang sepanjang 2,2 kilometer saja. Paket rekonstruksi mulai dilakukan pada penggal jalan di kilometer 90. Tepatnya di desa gemarang, kecamatan kedunggalar, ngawi. Sebab penggal jalan tersebut rusak berat.