Iklan

jtvbojonegoro
Saturday, April 16, 2022, 21:18 WIB
Last Updated 2022-04-16T14:18:35Z
Kabar ApikViewerViral

Abidin Fikri: Persatuan Untuk Terus Melanjutkan Gotong Royong


KABAR APIK - H. Abidin Fikri, S.H., M.H., Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI menyampaikan bahwa persatuan adalah aset terbesar bangsa Indonesia saat ini. Hal itu  disampaikan dalam agenda Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Komunitas Jas Merah Sumbertlaseh, Kec. Dander, Bojonegoro, Sabtu (16/04/2022).

Dalam pemaparannya Abidin menyampaikan bahwa Pancasila menurut Ulama kita, adalah Kalimatun Sawa atau titik temu. 

"Pancasila adalah titik temu para pendiri bangsa untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pada 1 Juni 1945 sebelum Indonesia memproklamasikan kemerdekaan, para pendiri bangsa telah bermusyawarah mengenai apa dasar negara bagi Indonesia merdeka. Syukur Kepada Allah SWT mereka telah bersepakat bahwa Pancasila adalah Dasar yang tepat bagi Indonesia Merdeka," jelas Abidin Fikri.

H. Abidin Fikri, S.H., M.H. menekankan kepada peserta sosialisasi Empat Pilar MPR RI untuk mempertahankan dan mengimplementasikan Pancasila sebagai Dasar Negara, agar bangsa Indonesia tetap bersatu, rukun dan damai, karena aset terbesar kita, yaitu bangsa yang utuh, bersatu, damai dan rukun.

"Di masa pemulihan kondisi sosial dan ekonomi pasca pandemi seperti saat ini, kita memerlukan persatuan untuk dapat terus melanjutkan gotong royong untuk bersama-sama berjuang untuk keluar dari masa pandemi, sehingga kondisi masyarakat kembali kondusif serta leluasa beraktivitas di tiap sektor kehidupan bermasyarakat, dan bernegara," tegas Abidin Fikri.