Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, April 18, 2022, 15:58 WIB
Last Updated 2022-04-18T08:58:28Z
BojonegoroViewerViral

Ajang Pemilih Remaja Muslimah Bojonegoro 2022


BOJONEGORO - Ajang pemilihan remaja muslimah bojonegoro 2022 kembali di gelar. Tahun ini, acara digelar di aula andrawina aston bojonegoro. Ajang yang berlangsung selama 2 hari ini, diikuti oleh 45 peserta remaja putri, baik dari perseorangan, perwakilan sekolah, mahasiswa hingga umum, yang berdomisili di kabupaten bojonegoro.

Acara diawali dengan sesi  pemotretan, dan dilanjutkan dengan pembekalan peserta yang diberikan di hari pertama, berupa materi personal branding, materi interpreneurship, materi public spreaking serta materi beauty class. Kemudian dilanjutkan gladi bersih premiliminary show di go fun, pengenalan juri, dan premilinary show berupa catwalk 5 besar pemenang remaja muslimah bojonegoro 2021, beserta penampilan finalis.

Dihari kedua, acara dibuka dengan skateboard serta pengenalan diri yang diikuti oleh seluruh peserta di hadapan dewan juri, acara kemudian dilanjutkan dengan pemilihan serta pengumuman, 10 besar  terbaik yang sudah dilakukan penjurian sejak di hari pertama. Dari 10 besar terpilih, selanjutnya mengikuti fashion show peragaan busana, dari desainer ternama. Seperti lovi syar'i (wildazling school), dan wiar graheta.

Tidak hanya itu, ke 10 peserta diminta untuk menyampikan visi dan misi serta alasan, megikuti ajang pemilihan remaja muslimah bojonegoro 2022 ini. Dari ke 10 peserta, diambil 5 finalis terbaik akan mendapatkan pertanyaan yang telah dibuat oleh dewan juri, yang sebelumnya telah di masukkan ke kaca tempat undian berisi gulungan pertanyaan, serta dipilih oleh peseta secara bergantian.

Setelah itu, diberikan waktu 30 detik untuk menjawab pertanyaan yang sudah di sediakan oleh dewan juri, pada sesi ini para peserta diberikan pertanyaan seputar ilmu agama islam serta dan wawasan kebangsaan, dan harus menjawab sesuai pertanyaan dan waktu yang telah di tentukan.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang, pemilihan remaja muslimah bojonegoro 2021. Juara favorit remaja muslimah diraih oleh adinda maulida, juara best make up remaja muslimah diraih oleh rachma anggita dan juara best evening gown diraih oleh adinda maulida dan best catwalk diraih oleh mita juniarta.

Untuk juara runner up 4 diraih oleh valentina aprilia, juara runner up 3 diraih oleh dian akbarini sukma, juara runner up 2 diraih oleh nida nabila, juara runner up 1 diraih oleh asif fira rohmah, masing masing pemenang mendapatkan waktu naik piala, setifikat serta sejumlah hadiah hiburan, uang saku dan voucher belanja dari para sponsor dan pendukung.

Sementara untuk predikat gelar juara remaja muslimah bojonegoro 2022, diraih oleh aulia rizki arfadhila, dan berhak menyandang mahkota remaja muslimah bojoneroro 2022, dari juara sebelumnya remaja muslimah 2021.

Menurut wilda wahyu, sebagai ketua penyelenggara ajang pemilihan remaja muslimah bojonegoro 2022 mengatakan. Tujuan diadakanya ajang pemilihan remaja muslimah bojonegoro 2022 ini, untuk mencari sosok remaja muslimah yang berpreatasi aktif, produktif dan menginspirasi teman teman dan sekitarnya.

Sementara itu, menurut pemenang remaja muslimah bojonegoro 2022, aulia rizki arfadhila, dirinya merasa senang dan tidak menyangka dirinya bisa menjadi juara remaja muslimah bojonegoro 2022.