Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, April 18, 2022, 15:48 WIB
Last Updated 2022-04-18T08:48:02Z
Pojok PituViewerViral

Ganjar Pranowo Ziarah Makam Gus Dur


JOMBANG - Kedatangan gunernur jawa tenga ganjar pranowo dan istri disambut langsung pengasuh pondok pesatren tebuireng, KH abdul hakim machfudz dan istri serta sejumlah pengurus pesantren. Kedua tokoh kemudian melangsungkan pembicaraan di ndalem kasepuhan.

Selepas pertemuan sekitar satu jam, ganjar pranowo kemudian berziarah makam gus dur yang berlokasi di kompleks pesantren. KH abdul hakim dan istri juga turut mendampingi saat berziarah.

Dalam berziarah, ganjar membaca tahlil bersama-sama yang diakhiri dengan berdoa.

Megakhiri ziarahnya, ganjar tabur bunga di makam pendiri NU KH hasyim asy'ari serta makam presiden ri ke 4 kh adurrahman wahid atau gus dur. Ganjar juga tabur bunga di makam KH wahid hasyim serta makam KH salahudin wahid.

Kepada wartawan ganjar pranowo enggan berbicara mengenai pencalonanya sebagai presiden. Ganjar hanya menyebutkan kedatangannya ke tebuireng untuk silaturrahim dan ziarah. Tidak ada tujuan lain.

Kedatangan ganjar di tebuireng, setelah safari politiknya ke sejumlah daerah di jawa timur bagian selatan. Sebelum tiba di jombang, ganjar dan rombongan melakukan serangkaian acara di  blitar.