Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, April 12, 2022, 15:07 WIB
Last Updated 2022-04-12T08:46:05Z
BojonegoroViewerViral

Bupati Anna Serahkan 758 SK PNS Di Lingkup Pemkab Bojonegoro


BOJONEGORO - Sebanyak 758 orang CPNS formasi tahun 2018 2019 di lingkup pemerintah kabupaten bojonegoro, pada senin siang menerima SK PNS, sekaligus pengambilan sumpah janji PNS. Acara ini gelar di dua tempat, yakni di pendopo malowopati, dan aula gedung dinas pendidikan bojonegoro.

Acara tersebut dihadiri oleh bupati bojonegoro anna mu'awanah, asisten 3, kepala badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP), asn syahbana, serta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Kegiatan penyerahan sk PNS dan pengambilan sumpah janji digelar berdasarkan pasal 39 peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017, tentang manajemen pegawai negeri sipil, bahwa setiap calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS, wajib mengucapkan sumpah atau janji. Ini dilakukan agar asn mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap pancasila, UUD 1945, negara, pemerintah, serta menaati undang undang yang berlaku.

Dari sebanyak 758 PNS yang diambil sumpah dan janji ini, 433 orang PNS formasi 2019, di lantik di pendopo. Sedangkan sebanyak 325 orang PNS formasi tahun 2018, mengikuti secara virtual dari aula kantor dinas pendidikan.

Bupati bojonegoro anna mu'awanah menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada cPNS yang telah menerima SK pengangkatan sebagai PNS di lingkungan pemkab bojonegoro. Bupati mengatakan, moment tersebut patut disyukuri dan menjadi tonggak membuat komitmen, untuk menjadi aparatur pemerintah yang berdedikasi dan berintegritas.

Selain itu, bupati juga menyampiakan, sesuai sumpah janji PNS yang telah di ucapkan, diantaranya menjaga martabat sebagai ons dan menjauhi hal tercela. Maka diharapkan sebagai PNS, mampu menjadi contoh yang baij bagi kehidupan masyarakat, bernegara maupun dalam proses menjalankan tugas pemerintahan.

Beberapa daftar tempat unit kerja penerima SK PNS, di lingkup pemkab bojonegoro, formasi tahun 2018 dengan rincian 325 orang. Mulai dari BKPP 3 orang, bpkad 2 orang, protokol komunikasi pimpinan 2 orang, DLH 1 orang, DPU ciptakarya 5 orang, DPU binamarga 4 orang, pengadaan barang dan jasa 5 orang, serta beberapa dinas lainnya, dan RSUD sosodroro djatikusumo 3 orang, RSUD padangan 2 krang, RSUD sumberjo 3 orang.

Sementara pada formasi tahun 2019, dengan beberapa rincian 433 orang sebagai berikut. Dinas pendidikan 191 orang, bapeda 4 orang, dukcapil 2 orang, dinas kominfo 3 orang satpol pp 2 orang, dan beberapa dinas lainnya.