Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, April 12, 2022, 14:49 WIB
Last Updated 2022-04-12T08:45:23Z
BojonegoroViewerViral

Safari Ramadhan, Bupati Bojonegoro Ajak Warga Jaga Moralitas


BOJONEGORO - Bupati bojonegoro Anna mu'awanah, melaksanakan kegiatan safari ramadhan tahun 1443 hijriyah, di dusun ghoimo, desa bubulan, kecamatan bubulan kabupaten bojonegoro, pada sabtu sore. Safari ramadhan ini, mengusung tema moderasi beragama, memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Pada kegiatan itu dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, forkopimcam bubulan, kades di kecamatan bubulan, warga dusun ghoimo, wakapolres bojonegoro, staf ahli, beserta opd terkait.

Masyarakat dusun ghoimo yang hadir di acara safari ramadhan bupati bojonegoro, nampak sangat antusias dan senang. Meski masih di masa pandemi, warga yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni menggunakan masker.

bupati bojonegoro anna mu'awanah, yang hadir langsung di acara tersebut menyampaikan. Bahwa puasa merupakan ibadah yang sifatnya rahasia, hanya allah dan diri kita yang tahu.

Bupati menambahkan, puasa yang merupakan ibadah rahasia harus diimbangi moral, sebagaimana nabi muhammad saw menekankan etika dan moral. Untuk itu, melalui pemerintah kabupaten bojonegoro menghimbau dan mengajak, agar senantiasa menjaga moralitas putra putri.

Pada safari ramadhan kali ini, bupati bojonegoro juga memberikan paket sembako kepada warga dusun ghoimo, dan menyerahkan santunan duka kepada keluarga ahli waris.

Bupati berharap apa yang di doakan diijabahi oleh allah swt, baik persoalan kesehatan, keberlahan, dan keluarga yang rukun. Kegiatan safari radahan akhiri dengan buka bersama, yakni bupati bojonegoro anna mu'awanah dengan masyarakat dusun ghoimo.