Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, April 19, 2022, 15:35 WIB
Last Updated 2022-04-19T08:35:40Z
TubanViewerViral

Calya Tabrak Truk Parkir Di Tuban Rombongan Wisata Religi


TUBAN - Mobil calya maut yang mengalami kecelakaan maut di jalur pantura, desa purworejo, kecamatan jenu, kabupaten tuban, pada senin pagi, ternyata berisi rombongan peziarah wisata religi.

Seperti terekam dalam video amatir warga, body minibus ringsek tak berbentuk dengan posisi terjepit di bawah kolong truk tronton bernopol l-9507-um. Sebagian besar penumpang minibus terjepit. Namun beberapa korban selamat terlihat berusaha menyelamatkan diri dengan keluar melalui pintu belakang.

Kecelakaan maut ini bermula saat mibibus yang dikemudikan muhammad imron, melaju kencang dari arah barat ke timur atau arah jawa tengah menujut uban kota. Sesampainya di kilometer 16-17 tuban-semarang, bernopol w-1714-qf ini tiba-tiba oleng keluar jalur kiri. Seketika minibus menghantam truk tronton yang sedang parkir di tepi jalan.

Akibatnya, tiga penumpang tewas seketika di lokasi kejadian, dua penumpang tewas di rumah sakit, sementara 5 lainnya mengalami luka-luka. Seluruh korban dievakuasi ke rumah sakit umum dokter koesma tuban.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, korban merupakan rombongan peziarah wisata religi. Mereka dari cirebon hendak kembali pulang menuju sidoarjo. Selain itu diketahui lokasi kejadian sangat gelap, minim penerangan serta rambu-rambu lalu lintas.

Hingga kini polisi belum ebrani menyimpulkan penyebab utama kecelakaan. Petugas masih akan terus melakukan pendalaman dengan meminta keterangan pengemudi minibus dan korban selamat. Namun hingga kini mereka amsih menjalani eprawatan di rumah sakit.

Sebuah mobil toyota calya yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak sebuah truk tronton yang tengah parkir di bahu jalan di jalur pantura tuban. Akibat kecelakaan ini, 5 orang meninggal dunia. Sementara 5 orang lainnya mengalami luka-luka.