Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, April 19, 2022, 15:29 WIB
Last Updated 2022-04-19T08:29:11Z
Pojok PituViewerViral

Serunya Ngabuburit Sambil Mancing Ngobok Di Embung Kalimati


NGAWI - Teknik memancing tak biasa diperagakan oleh puluhan pemancaing ikan di embung kalimati, desa kartoharjo, kecamatan,kabupaten ngawi, pada senin sore. Terlihat para pemancing ini memancing ikan sambil berendam di air atau ngobok.

Mancing ngobok ini dilakukan para pemancing sekaligus menunggu saat berbuka puasa. Bahkan mancing ini juga diikuti seorang emak-emak.

Menurut dewi, ia bisa mulai memancing sejak sekitar pukul 15.00 wib, hingga 17.00 wib. Meski matahari tengah terik, tetapi hembusan angin yang relatif kencang di embung itu membuatnya tetap sejuk. Sehingga para pemancing bisa tahan berjam-jam saat siang hari.

Hal yang sama juga dikatakan yulianto, yang jarang mendapatkan ikan. Meski begitu ia mengaku menyukai aktivitas memancing sambil ngabuburit ini. Kegiatan mancing ngobok memang sudah sering dilakukan. Bahkan saat puasa hampir setiap hari sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Mereka para pemancing ngobok berjajar ditempat yang dianggap strategis memancing ikan sambil menunggu saat berbuka puasa. Selain menghabiskan waktu saat ramadhan, memancing juga sekaligus mencari rezeki.