Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, April 19, 2022, 15:46 WIB
Last Updated 2022-04-19T08:46:05Z
BojonegoroViewerViral

Ratusan Mahasiswa Di Bojonegoro Demo Tolak Kenaikan Bbm Dan Bahan Pokok


BOJONEGORO - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII), menggelar aksi demo di depan gedung dprd kabupaten bojonegoro, pada senin siang.

Para peserta aksi melakukan long match dari gedung pc pmii bojonegoro hingga gedung dprd yang berada di jalan mastumapel bojonegoro. Sambil membawa spanduk tuntutan, mereka secara bergantian berorasi menyampaikan tuntutan mereka.

Dalam aksi ini, mahasiswa menuntut 5 point penting, diantaranya menolak pelarangan pembelian bbm menggunakan jerigen yang menyusahkan rakyat kecil. Menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM,), menolak kenaikan harga bahan pokok. Menolak kenaikan pajak pertambahan nilai (PPN), dari 10 persen menjadi 11 persen, yang dikeluarkan pemerintah pusat sejak 1 april 2022.

Menurut mahasiswa kenaikan tersebut tidak tepat sasaran, karena tekanan hidup masyarakat sudah berat, serta akan mempengaruhi daya beli masyarakat. Mahasiswa meminta agar dprd bojonegoro untuk mengawal aspirasi mereka hingga ke DPR RI.

Aksi demo mahasiswa yang berlangsung di depan gedung dprd bojonegoro, mendapat pengawalan dan pengamanan ketat, dari aparat kepolisian polres bojonegoro. Aksi yang berlangsung damai tersebut, ditemui oleh ketua dprd bojonegoro abdulloh umar, dan wakil ketua dprd bojonegoro sukur priyanto.

Sebelum membubarkan diri, mahasiswa melakukan tabur bunga dan membawa keranda yang mereka bawa, untuk selanjutnya di bawa masuk ke dalam gedung dprd bojonegoro, sebagai simbolis wujud protes. Aksipun berakhir dengan damai, dan masa membubarkan diri dengan terbit.