Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 22 April 2022, 14:35 WIB
Last Updated 2022-04-22T08:26:14Z
TubanViewerViral

Jelang ASO, Warga Di Tuban Masih Bertahan Dengan TV Analog


TUBAN - Migrasi siaran televisi analog ke digital tahap 1 di jawa timur, akan dimulai pada 30 april 2022. Sementara analog switch-off atau ASO, akan mulai diberlakukan di tuban pada 2 november 2022 mendatang.

Namun, sebagian warga di kabupaten tuban masih bertahan dengan siaran analog maupun satelit. Salah satunya arief wibowo, warga desa jenu, kecamatan jenu, kabupaten tuban.

Menurut arief, informasi peralihan televisi analog ke digital ia peroleh dari iklan sosialisasi yang masif di televisi. Meski demikian, saat ini dirinya tidak begitu bergantung dengan televisi. Karena lebih bergantung informasi yang didapat melalui handphone.

Hanya saja, anak-anaknya lebih suka menonton TV untuk hiburan. Sehingga jika migrasi siaran digital sudah diberlakukan di kawasan setempat, dirinya akan membeli set top box. Ia pun menyambut baik migrasi TV analog ke digital ini.

Hal senada diungkapkan muhamad sudarsono, warga bukit karang selatan, kecamatan semanding, kabupaten tuban. Menurutnya, sosialisasi peralihan televisi analog ke televisi digital sudah sangat masif di media televisi maupun media sosial.

Namun, sosialisasi tersebut dinilai masih kurang. Pasalnya, sebagian warga termasuk dirinya belum mengetahui teknis serta jadwal penerapan ASO di daerah setempat.