Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, April 28, 2022, 14:57 WIB
Last Updated 2022-04-28T08:05:11Z
TubanViewerViral

Masuk Jatim Pemudik Wajib Vaksin, Petugas Razia Perbatasan Jatim-Jateng


TUBAN - Pos pelayanan mudik lebaran di perbatasan jawa timur-jawa tengah, tepatnya desa sukolilo, kecamatan bancar, kabupaten tuban, menjadi kawasan tersibuk. Hampir sepanjang hari, petugas melakukan razia vaksin pemudik asal jawa tengah maupun jawa barat yang melintasi jalur nasional pantura.

Tak sedikit pemudik yang ternyata belum mendapat vaksin covid-19 lengkap. Rata-rata mereka baru mendapat vaksin dosis satu dan dua. Setelah diberi pembinaan, mereka diminta untuk ikut vaksin gratis yang tersedia di pos pelayanan mudik perbatasan.

Sebagian pemudik mendukung layanan vaksin gratis ini. Namun ada pula yang keberatan, karena merasa merasa capek dan belum siap menerima vaksin.

Pos pelayanan mudik perbatasan ini akan beroperasi mulai 23 april hingga 9 mei mendatang. Petugas menyediakan sebanyak 20 ribu dosis vaksin, baik tahap satu, dua, maupun booster. Namun hingga saat ini, baru sekitar 500 orang pemudik yang berhasil divaksin.

Arus mudik di jalur nasional pantura kabupaten tuban, belum mengalami peningkatan signifikan. Berdasarkan data petugas, terdapat sebanyak 7.501 kendaraan per hari yang melintas dari jawa tengah masuk wilayah jawa timur.