Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, April 7, 2022, 13:38 WIB
Last Updated 2022-04-07T08:11:49Z
LamonganViewerViral

Pemkab Lamongan Siapkan 3,5 M Untuk Perbaikan Jalan Plembon-Sukodadi


LAMONGAN - Ambruknya jembatan ngaglik satu, membuat kendaraan yang melintas dialihkan melalui sejumlah jalur alternatif. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan panjang di jalur pantura lamongan.

Jalan yang menjadi alternatif salah satunya adalah jalan poros kecamatan plembon sukodadi, lamongan. Jalan ini kini dilewati kendaraan besar mulai dari bus hingga truk. Kondisi ini membuat jalan antara kecamatan ini rusak dan bergelombang.

Meski sudah tertera hanya boleh dilintasi maksimal kendaraan roda empat. Namun, nyata truk bermuatan berat dan bus antar propinsi juga masih melintas di jalur setempat.

Terkait hal ini, sejumlah pihak mengaku tidak bisa berbuat banyak karena desakan sejumlah pihak termasuk masyarakat. Meski demikian, pihak pemkab lamongan melalui dinas pekerjaan umum bina marga setempat, akan mengalokasikan anggaran 3,5 miliar rupiah untuk perbaikan jalan setempat. Rencananya, perbaikan jalan akan dilakukan pada bulan mei mendatang.

Sementara untuk sejumlah ruas jalan yang rusak parah, akan dilakukan pengurugan mulai besok, sehingga bisa kembali dilewati kendaraan.