Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, April 28, 2022, 14:20 WIB
Last Updated 2022-04-28T08:01:51Z
Pojok PituViewerViral

Pemudik Mulai Ramai Cari Tiket Untuk Balik Lebaran


NGAWI - Seperti yang terlihat di agen-agen tiket bus di terminal kertonegoro ngawi. Tingkat pemesanan tiket untuk arus balik juga telah dilayani. Bahkan untuk pemesanan dari masing-masing agen bus untuk persiapan balik lebaran 2022 telah mencapai 80 persen.

Rata-rata pemesan tiket, dilakukan oleh para pemudik yang juga mempersiapkan untuk tiket perjalanan balik, setelah berlebaran di kampung halaman. Pemudik ini mayoritas untuk keberangkatan balik di tanggal 5,6,7,8 mei mendatang. Kebanyakan untuk tujuan balik sendiri yakni ke jakarta dan sumatera.

Salah satu petugas agen tiket bus, heru kurnia menjelaskan, jika terjadi kenaikan harga tiket bus yang cukup signifikan pada momentum arus mudik dan balik lebaran tahun ini. Kenaikan harga dipicu dengan penentuan tarif batas atas yang telah ditetapkan.

Seperti untuk tujuan jakarta dari sebelumnya Rp.250-300 ribu bisa menjadi Rp.500-600 ribu untuk kelas eksekutif atau vip. Termasuk untuk tujuan sumatera yang rata-rata juga naik hingga rp.250 ribu.

Sementara salah satu pemudik, gilang murokinas mengaku, datang ke ngawi sejak tanggal 24 april kemarin. Hari ini sengaja mendatangi agen bus untuk mencari tiket balik nanti yang dilakukan pada tanggal 5 mei mendatang dengan tujuan sumatera. Kenaikan harga tiket ini juga dinilai hal yang wajar mengingat, sudah dua tahun tidak ada mudik lebaran.

Sementara dari pantauan di terminal kertonegoro ngawi mulai terjadi peningkatan jumlah kedatangan pemudik. Peningkatan ini akan terus terjadi hingga hari jumat dan sabtu mendatang seiring dengan telah dimulainya masa cuti bersama. Seperti diketahui, pemerintah telah memberikan kelonggaran dalam pelaksanaan mudik lebaran tahun 2022. Pelonggaran ini seiring dengan mulai menurunnya kasus covid-19.