Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, April 28, 2022, 14:28 WIB
Last Updated 2022-04-28T08:02:25Z
TubanViewerViral

Pos Mudik Unik, Ada Patung Kuda Berbahan Knalpot Brong


TUBAN - Pemandangan berbeda disuguhkan untuk para pemudik yang singgah di pos pelayanan lebaran rest area jalan re martadinata, kabupaten tuban. Petugas membuat sebuah patung kuda liar yang dibuat dari rangkaian knalpot brong hasil sitaan satlantas polres tuban.
 
Patung setinggi tiga meter ini dibuat menggunakan sekitar dua ratus buah knalpot brong atau tidak sesuai spektek. Selain sebagai untuk menambah keindahan kota, patung dibuat sebagai warning bagi masyarakat khususnya anak-anak muda yang gemar modifikasi kendaraan agar tidak melanggar aturan.
 
Bentuknya yang indah dan unik membuat rangkaian knalpot brong ini diserbu penghobi swa foto. Mereka menjadikan patung kuda liar ini menjadi spot foto selfie untuk unggahan media sosial.
 
Jalur pantura tuban siap menyambut gelombanga arus mudik lebaran, yang diperkirakan datang lebih awal. Terdapat tiga pos pelayanan dan dua pos pengamanan mudik di sepanjang jalur nasional pantura tuban. Bahkan kondisi jalan relatif cukup baik untuk dilewati pemudik.
 
Namun banyaknya track lurus dan panjang mulai jalur tuban-rembang, maupun tuban-lamongan, perlu diwaspadai. Sebab, pengemudi akan cenderung memacu kecepatan melebihi batas, sehingga membahayakan diri sendiri. Sehingga petugas harus selalu memberi himbauan terkait batas kecepatan di wilayah perbatasan.
 
Petugas menghimbau, pemudik memanfaatkan rest area maupun pos pelayanan yang disiapkan aparat kepolisian untuk istirahat. Selain ada spot foto patung kuda knalpot brong, petugas juga menyiapkan menyediakan perpustakaan mini, layanan pijat gratis, musholah, ruang bermain anak dan ibu menyusui.