Iklan Rokil

Iklan Rokil

Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, April 28, 2022, 14:37 WIB
Last Updated 2022-04-28T08:03:09Z
Pojok PituViewerViral

Ribuan Warga Antre Bingkisan Lebaran Dari Bupati Jombang


JOMBANG - Ratusan tukang becak terus berdesakan dengan sesama tukang becak, dalam pembagian bingkisan di lapangan pemkab jombang, rabu siang. Masing-masing ingin mendapat bingkisan lebaran lebih dahulu. Sehingga petugas harus berteriak agar tukang becak antre dengan tertib.

Pembagian bingkisan lebaran diberikan bupati  jombang kepada seluruh tukang becak di jombang. Pembagian dilakukan secara terpisah untuk mengurangi kerumunan dan antrian. Masing-masing tukang becak mendapat bingkisan lebaran berupa uang 100 ribu rupiah dan beras 5 kilogram.

Hj mundjidah wahab bupati jombang mengatakan, selain kepada tukang becak, bingkisan lebaran juga diberikan kepada kaum dhuafa, dengan paket yang sama dengan tukang becak. Kaum dhuafa yang mendapat pembagian saat ini, hanya dari wilaya kecamatan jombang kota. Bupati berharap bantuan ini bisa meringankan sedikit kebutuhan mereka menjelang lebaran.

Mulyadi salah satu penerima mengaku senang mendapatkan bingkisan lebaran. Sebab saat ini pekerjaan mengayuh becak sedang sepi penumpang. Penghasilan perhari rata-rata hanya berkisar 30 ribu rupiah.

Bingkisan pada tukang becak dan kaum dhuafa ini rutin digelar pemerintah setiap memasuki akhirnya ramadhan. Mereka mendapatkan kupon untuk bisa mengambil jatah yang disiapkan oleh pemerintah.