Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, April 25, 2022, 15:13 WIB
Last Updated 2022-04-25T08:23:20Z
TubanViewerViral

Queen Of Kue Kering, Nastar Dan Kastengel Jadi Suguhan Favorit Lebaran


SKETSA RAMADHAN - Jelang lebaran, produsen kue kering di kabupaten tuban, kebanjiran pesanan hingga ribuan toples. Nastar isi nanas dan kastengel bertabur keju mendominasi pesanan. Banjir pesanan tersebut salah satunya dirasakan oleh rumah produksi kue kering sanshana, milik puji setiawati, di kelurahan latsari, kabupaten tuban.

Selama bulan ramadhan ini, ia bersama empat karyawannya harus bekerja ekstra. Sejak pagi, produsen kue kering ini terus berkutat dengan adonan untuk menyelesaikan pesanan yang terus datang.

Total pesanan yang masuk mencapai dua ribu toples kue kering. Diantaranya jenis nastar, kastengel, sagu, red velvet, putri salju, semprit, dan lidah kucing. Sementara penjualan dilakukan secara paket, dengan isian kue berbeda jenis antara 3-6 toples.

Harga yang ditawarkan cukup beragam. Paket isi 3 toples Rp. 105.000, paket isi 4 toples Rp. 150.000, dan paket isi 6 toples Rp. 205.000. Meski demikian, banyak pembeli memesan khusus untuk jenis nastar dan kastengel. Kedua kue kering ini mendominasi pesanan hingga 100 toples lebih banyak dibanding jenis kue kering lainnya.

Banyaknya pesanan membuat produsen kue kering ini harus close order lebih awal. Banyak pesanan tertolak, karena mereka harus fokus menyelesaikan pesanan yang terlanjur masuk, demi kepuasan pembeli.

Rasanya yang enak dan teksturnya yang empuk membuat jajanan berjuluk queen of kue kering itu banyak disukai para tamu. Nastar isian selai nanas yang cenderung manis biasanya disukai remaja dan anak anak. Sementara kastengel bertabur keju memiliki rasa gurih, sehingga banyak dipilih orang dewasa dan lanjut usia.