Iklan

jtvbojonegoro
Saturday, April 30, 2022, 01:56 WIB
Last Updated 2022-04-29T18:56:52Z
BojonegoroViewerViral

Ramadan Dalam Pandemi, PEPC JTB Berbagi Dengan Kaum Difabel


BOJONEGORO - Ramadan kali ini memang terasa lebih dinamis dibanding dengan dua tahun sebelumnya dimana terdapat banyak pembatasan, khususnya di fase awal pandemi. Meskipun sekarang pembatasan sudah lebih longgar namun imbas dari pandemi belum sepenuhnya berakhir. Pemerintah tetap mengimbau warga untuk tetap waspada serta patuh terhadap protokol kesehatan agar situasi dapat segera normal kembali dan warga dapat leluasa memenuhi kebutuhan ekonominya.

Di tengah situasi yang masih terbatas ini, ada sebagian kelompok masyarakat yang perlu mendapatkan atensi lebih besar agar terbantu dalam menjalankan kelangsungan hidupnya sehari-hari. Untuk itu di momen bulan Ramadan ini, PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 (JTB) Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina, memberikan perhatian kepada masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus, yakni mereka yang memiliki keterbatasan secara fisik atau yang lebih dikenal dengan kaum difabel.

PEPC JTB menggelar kegiatan Safari Ramadan 1443 Hijriah ini dengan berbagi paket bahan makanan pokok kepada kaum difabel yang terhimpun dalam Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB). Paket bantuan Safari Ramadan ini telah diserahkan secara simbolis oleh Assistant Manager Field Relations PEPC Weanny Hikmat kepada ketua PDKB, Moch Sanawi di sekretariat PDKB, Bojonegoro, Jawa Timur pada Jumat (22/04).

Dalam kesempatan tersebut Weanny menyampaikan semoga uluran tangan dari PEPC ini dapat  membantu saudara-saudara di PDKB mengingat situasi pandemic belum berakhir. "Mohon jangan dilihat nilai dari bantuan ini, tapi yang terpenting kami berharap agar bantuan ini dapat memberikan support kepada anggota PDKB serta membantu meringankan kondisi yang dihadapi para anggota di masa pandemi ini, kami juga mohon dukungan dan doa semoga pekerjaan di PEPC JTB diberikan kelancaran," urainya.

Usai menerima bantuan secara simbolis, Sanawi menyampaikan ungkapan syukur dan rasa terima kasih atas komitmen PEPC yang selama ini selalu memberikan perhatian kepada kaum disabilitas. “Kami benar-benar berterima kasih atas kepedulian PEPC ini yang dari dulu selalu memberikan perhatian kepada kami para disabilitas. Sekali lagi terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuannya,” ungkap Sanawi. 

Program Safari Ramadan tahun 2022 ini selain bertujuan untuk menjalin hubungan baik dengan para pemangku kepentingan, baik Bojonegoro maupun masyarakat di sekitar wilayah operasi, juga bertujuan agar komunitas dan masyarakat sekitar wilayah operasi PEPC dapat bersinergi dengan PEPC sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan dari para stakeholder. Kegiatan Safari Ramadan ini merupakan bukti nyata dari komitmen perusahaan atas kepedulian pada kondisi sosial masyarakat.

Paket bantuan Safari Ramadan yang diberikan berisi bahan makanan pokok dan ditambah juga dengan perlengkapan sanitasi yang akan didistribusikan kepada para anggota PDKB. Selama kegiatan penyaluran paket bantuan Safari Ramadan, protokol kesehatan tetap diterapkan dengan ketat.