Iklan

jtvbojonegoro
Saturday, April 30, 2022, 02:00 WIB
Last Updated 2022-04-29T19:00:45Z
BojonegoroViewerViral

Safari ke Desa, PEPC JTB Lanjutkan Tebar Kepedulian


BOJONEGORO - Menyusuri pedesaan, PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 (JTB) Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina melanjutkan kegiatan Safari Ramadannya dengan membagikan paket bantuan makanan pokok dan perlengkapan sekolah kepada anak yatim yang ada di desa terdekat wilayah operasi. Paket bahan makanan pokok dalam rangka Safari Ramadan (Safram) 2022/1443 H secara simbolis diserahkan oleh JTB Site Office & PGA Manager Edy Purnomo kepada Kepala Desa Kaliombo Rohmad Edi Suyanto di balai Desa Kaliombo, Purwosari, Bojonegoro, Jawa Timur Selasa (26/04).

Pada hari yang sama diserahkan juga bantuan paket bahan makanan pokok dan peralatan tulis sekolah ke Desa Pelem, Purwosari untuk didistribusikan kepada anak yatim yang berada di desa tersebut. Pada kesempatan tersebut Edy menyampaikan pesan kepada perwakilan penerima untuk turut mendoakan kelancaran proyek JTB yang tengah dikerjakan oleh PEPC. "Semoga uluran tangan dari kami ini dapat membantu saudara-saudara kita, kami juga mohon doa restunya supaya diberikan kelancaran dalam pekerjaan proyek kami," ungkapnya.

Usai menerima bantuan secara simbolis tersebut, Rohmad Edi Suyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada PEPC JTB atas bantuan pada bulan Ramadan tahun ini kepada warga masyarakatnya. “Semoga donasi ini membawa barokah bagi operasi PEPC JTB dan para karyawannya, dan semoga bantuan kepada tempat ibadah kami menjadi ladang amal yang dapat membuahkan kelancaran proyek JTB sekaligus  menjadi berkah bagi warga dalam menjalankan ibadahnya,” tambah Edi seraya mendoakan.

Tak hanya itu, dalam minggu ini PEPC JTB juga membagikan sumbangan paket bantuan di dua desa lainnya yang berlokasi di sekitar wilayah operasi JTB, yakni Desa Bandungrejo, Kec. Ngasem dan Desa Ngrejeng Kec. Tambakrejo. Jumlah paket yang dibagikan pada Safram tahun ini sesuai dengan jumlah anak yatim yang terdata oleh Pemerintah Desa. Data ini didapat dari hasil koordinasi yang baik dengan pihak Pemerintah Desa dimana dalam menjalankan operasinya PEPC senantiasa bersinergi dengan desa-desa tetangga tempatnya beroperasi sehingga terjalin koordinasi hubungan yang baik dan harmonis. 

Selain memberikan bantuan berupa paket bingkisan bahan makanan pokok dan perlengkapan sekolah, PEPC JTB juga menyalurkan bantuan kepada masjid dan mushola di sekitar wilayah operasi yang masih memerlukan bantuan peningkatan sarana dan prasarana peribadatan. Total donasi yang disalurkan PEPC JTB dalam momentun Safari Ramadan tahun ini sejumlah 699 paket bahan makanan pokok, terdiri dari 330 paket yang disalurkan bekerja sama dengan BAZNAS dan Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro, 99 paket untuk desa-desa wilayah operasi, 40 paket untuk Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB), dan 230 paket bantuan makanan pokok dalam kegiatan sosial bersama SKK Migas Jabanusa dan KKKS di tingkat Provinsi Jawa Timur, serta 15 masjid dan mushola di sekitar wilayah operasi.