Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, April 25, 2022, 14:56 WIB
Last Updated 2022-04-26T08:57:21Z
TubanViewerViral

Viral Wahana Kora-Kora Di Tuban Terbakar, Penumpang Terpanggang


TUBAN - Seperti terekam dalam video amatir warga, wahana permainan kora-kora atau kapal ayun di pasar malam yang ada di lapangan suwedang, desa kebonharjo, kecamatan jatirogo, kabupaten tuban, terbakar. Api berkobar besar memanggang perahu ayun sarat penumpang yang terus bergerak bergerak maju mundur.

Sementara belasan penumpang yang panik terus berteriak histeris., insiden ini sempat terekam kamera handhone warga. Seketika, videonya viral dan membuat heboh jagat dunia maya.

Menurut ketua paguyuban pasar malam setempat, abdul rochim. Kebakaran kora-kora ini bermula dari kain penutup knalpot mesin diesel penggerak yang terbakar akibat terlalu panas. Pada saat bersamaan wahana permainan ini sedang beroperasi dinaiki belasan penumpang. Serasa dipanggang dari bawah, penumpang panik ketakutan.

Api berhasil dipadamkan sekitar sepuluh menit kemudian. Operator kora-kora dibantu pengunjung memadamkan si jago merah menggunakan pasir. Paska kejadian, wahana ini bisa kembali beroperasi kembali.

Pihak paguyuban pasar malam berharap, insiden ini tidak dibesar-besarkan, karena tidak ada korban jiwa maupun luka. Selain itu, pasar malam ini juga menjadi tulang punggung ekonomi bagi warga sekitar.

Sementara itu, menurut kapolsek jatirogo tuban, iptu suganda, kebakaran tersebut dipicu oleh kain yang menjadi menutup knalpot. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Namun, sebagian penumpang mengalami shock.