Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, May 9, 2022, 14:28 WIB
Last Updated 2022-05-09T07:28:20Z
TubanViewerViral

Puncak Arus Balik, Arus Lalin Di Jalur Pantura Tuban Ramai Lancar


TUBAN - Seperti inilah kondisi arus lalu lintas di sepanjang jalur pantura kabupaten tuban. Arus lalu lintas yang didominasi oleh kendaraan pribadi ini, terlihat ramai lancar. Kondisi tersebut salah satunya seperti terpantau dipertigaan jalan re martadinata tuban.
 
Arus lalu lintas mengalami peningkatan volume dibandingkan hari sebelumnya. Kendaraan dari arah surabaya menuju semarang, maupun dari arah semarang menuju surabaya yang melintas di jalur setempat mengalami kenaikan.
 
Berdasarkan data dari satlantas polres tuban, perkiraan arus balik lebaran ada di hari sabtu dan minggu. Namun, penumpukan arus lalulintas yang sering terjadi di sejumlah titik, hari ini juga terpantau lancar. Ini terjadi akibat, sebagian besar pemudik lebih memilih jalur tol.
 
Untuk antisipasi kemacetan, petugas disiagakan di empat pos pelayanan di sepanjang pantura tuban. Yakni di pos perbatasan jawa timur jawa tengah di kecamatan bancar, di pos rest area kecamatan jenu, di pos boom kecamatan tuban serta di pos kecamatan palang.
 
Sementara itu, menurut sejumlah pemudik selama perjalanan dari arah pantura jawa tengah sampai tuban, arus lalu lintas cenderung ramai lancar dan tidak ada penumpukan kendaraan.