Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 10 Mei 2022, 16:19 WIB
Last Updated 2022-05-10T09:19:28Z
Pojok PituViewerViral

Dibanjiri Ucapan Duka, Lily Wahid Dikenal Sosok Ramah Dan Humoris


JOMBANG - Pondok pesantren tebuireng yang ada di desa cukir, kecamatan diwek, jombang, pada selasa pagi mulai dibanjiri ucapan bela sungkawa. Sejumlah tokoh nasional hingga presiden ri joko widodo, mengirimkan karangan bunga bela sungkawa.

Sementara di lokasi makam pesantren, sejumlah petugas sudah mulai melakukan penggalian makam. Posisinya seperti yang direncanakan awal yakni sebelah tenggara makam gus dur atau sekitar tujuh meter makam  gus dur. Petugas lain menyiapkan tenda untuk proses pemakaman.

Abdul kholiq tsani penanggungjawab makam komplek pesantren mengatakan rencana kedatangan jenazah belum berubah diperkirakan siang atau sore. Pasalnya,jenazah dibawa melalui darat dengan ambulan. Bagi keponakan gus dur ini sosok lily wahid sebagai sosok yang supel dan ramah pada seluruh anggota keluarga dan masyarakat.

Selama proses pemakaman seluruh aktifitas peziarah akan dihentikan sementara waktu. Pintu utama peziarah ditutup selama prosesi pemakaman. Sebelum dimakamkan akan digelar sholat jenazah  di masjid yang ada di dalam komplek pesantren.adik gus dur ini menghembuskan napas terakhir kemarin sore di rscm jakarta.