Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, May 10, 2022, 15:58 WIB
Last Updated 2022-05-10T08:58:15Z
TubanViewerViral

Pastikan Arus Balik Lancar, Kapolda Jatim Cek Jalur Pantura Tuban


TUBAN - Seperti inilah kondisi arus lalu lintas di sepanjang jalur pantura kabupaten tuban. Arus lalu lintas yang didominasi oleh kendaraan pribadi ini, terlihat ramai lancar. Kondisi tersebut salah satunya seperti terpantau dipertigaan jalan re martadinata tuban pada senin siang.
 
Pada arus balik kali ini, kendaraan dari arah surabaya menuju semarang, maupun dari arah semarang menuju surabaya yang melintas di jalur setempat terpantau ramai lancar.
 
Berdasarkan data dari satlantas polres tuban, arus balik lebaran terjadi pada hari sabtu dan minggu kemarin. Meski demikian, tidak ada penumpukan kendaraan di titik-titik rawan kemacetan. Ini terjadi akibat, sebagian besar pemudik lebih memilih jalur tol.

Sementara itu, untuk memastikan arus balik di sepanjang jalur pantura tuban berjalan lancar, kapolda jawa timur, irjen pol nico afinta meninjau langsung arus lalu lintas di jalan R.E martadinata tuban yang menjadi titik rawan kemacetan.

Selain itu, kedatangan Kapolda Jatim juga melakukan pengecekan fasilitas serta vaksinasi covid-19 pos pelayanan mudik setempat. Irjen Pol Nico Afinta menilai, arus lalu lintas di jalur pantura tuban pada arus balik ini lancar.

Kapolda jatim menambahkan, pada mudik lebaran tahun ini di jawa timur terjadi 4 kasus kecelakaan. Namun, tidak ada korban jiwa. Kecelakaan pada arus mudik lebaran di jawa timur terjadi akibat faktor kelelahan dan kekurang hati-hatian pengemudi.

Sementara menurut salah satu pemudik asal semarang, slamet kurnianto, arus lalu lintas di jalur pantura dari arah semarang menuju tuban lancar. Ia mengaku hendak balik ke surabaya bersama keluarga usai mudik di semarang.