Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, May 24, 2022, 16:33 WIB
Last Updated 2022-05-24T09:33:17Z
BojonegoroViewerViral

Terbatas Usia, Umroh Jadi Pilihan Masyarakat Bojonegoro


BOJONEGORO - Pelaksanaan ibadah haji maupun umroh kini kembali berjalan setelah 2 tahun ditutup akibat pandemi covid-19. Di kabupaten bojonegoro, antusiasme masyarakat ikut berangkat umroh membludak. Seperti yang terpantau pada selasa pagi, sebanyak 49 orang jamaah umroh siap di berangkatkan ke tanah suci makkah, melalui biro haji dan umroh.

Antusiasme terlihat tidak hanya dari jamaah umroh, melainkan juga ratusan keluarga jamaah umroh, yang ikut serta mengantarkan keluarganya untuk berangkat umroh. Masyarakat yang berangkat umroh tidak hanya orang tua yang berusia di bawah 65 tahun, melainkan ada beberapa lansia, yang usianya di atas 65 tahun turut serta berangkat umroh.

Pada tahun ini, sudah 3 kali rombongan jamaah umroh bojonegoro berangkat ke tanah suci makkah, melalui jasa biro haji dan umroh pt prabu nurul ismi bekerjasama, dengan pt umi mutmainnah. Yakni sebanyak 49 jamaah umroh, kloter 42 bulan maret, bulan april kloter 43 sebanyak 49 jamaah umroh, dan bulan mei kloter ke 44 ini sebanyak 49 jamaah umroh, dengan total keseluruhan 147 jamaah umroh.

Sementara itu, salah satu jamaah umroh yang usianya di atas 65 tahun, bernama kari mengatakan. Dirinya merasa terharu dan bersyukur, bisa berangkat umroh tahun ini bersama suaminya. Sebelumnya, ia sudah mendaftar sejak tahun 2019, dan dijadwalkan berangkat pada tahun 2020. Namun, karena masih pandemi covid 19 akhirnya ditunda. Beruntung, tahun ini ia bisa berangkat.

Kari bersama suaminya lebih memilih umroh, lantaran sudah lanjut usia. Jika berangkat haji, waktu tunggunya lebih lama, sedangkan untuk saat ini untuk usia jamaah haji juga dibatasi usia.