Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, June 25, 2022, 15:06 WIB
Last Updated 2022-06-25T08:06:30Z
TubanViewerViral

Detik-Detik Penangkapan 4 Pelaku Pencurian Buku Dibekuk Petugas


TUBAN - Beginilah detik-detik penangkapan maling buku di tepi jalan raya jalur pantura desa glodog, kecamatan palang, kabupaten tuban. Pelaku berhasil disergap petugas kepolisian saat berusaha melarikan diri, dengan mengendarai mobil toyota avansa warna silver bernopol b-2810-kmi, kearah surabaya.

Ke empat pelaku langsung dibekuk petugas, usai keluar dari mobil yang dikendarainya. Dalam penyergapan ini terdapat empat orang yang diamankan dengan inisial t, g, dan a.

Penangkapan bermula saat petugas mendapatkan laporan pencurian buku di pustaka 2000 dari masyarakat, usai mendapatkan laporan, petugas langsung melakukan penghadangan terhadap mobil toyota avanza yang dikendarai oleh empat pelaku, di jalan pantura kabupaten tuban, menuju ke surabaya.

Akhirnya petugas berhasil memghadang dan langsung meringkus ke empat pelaku. Saat di geledah, petugas kepolisian mendapati terdapat 55 buku di dalam mobil tersebut.

Saat di interogasi, ke empat pelaku mengaku telah mencuri buku tersebut, dari toko buku pustaka 2000.

Petugas langsung mengamankan ke empat pelaku, beserta barang bukti berupa satu mobil toyota avanza berwarna silver, 55 buku, dan satu buah tas hitam.

Akibat hal tersebut, ke empat pelaku terjerat pasal 363 ayat 1 ke 4e kuhp, dengan ancaman maksimal lima tahun penjara.