Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, July 7, 2022, 15:36 WIB
Last Updated 2022-07-07T08:36:08Z
BojonegoroViewerViral

Cetak Calon Atlet Berprestasi, Bupati Anna Launcing K'POB


BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga, pada Rabu (06/07/2022) melaunching program pembinaan olahraga berjenjang bernama Kartu Potensi Olahraga Bojonegoro (K'POB).

K'POB ini diluncurkan langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, di GOR Utama Bojonegoro. Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda, Kepala OPD, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kepala Kemenag Bojonegoro, Ketua KONI, diikuti peserta dari kepala sekolah, dan guru olahraga per Kecamatan di seluruh Kabuapaten Bojonegoro.

Kepala Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Bojonegoro Amir Syahid mengatakan, maksud dan tujuan program ini untuk meningkatkan sistem informasi data yang terpantau, sehingga atlet berorestasi dapat disiapkan sejak dini, dan terfasilitasinya atlet menuju prestasi. Dengan terbangunnya sistem informasi data ini, akan terpantau potensi atlet sejak dini.

“Selain itu, para atlet ini bisa terfasilitasi untuk mengembangkan diri, sehingga bojonegoro menjadi gudangnya atlet berprestasi dan juara.” Tegas Amir Syahid.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dalam sambutanya menyampaikan bahwa, program Kartu Potensi Olahraga Bojonegoro (K'POB) merupakan program baru Kabupaten Bojonegoro, yang sebelumnya belum pernah ada. K'POB merupakan suatu inovasi pemerintah Kabupaten Bojonegoro di tahun 2022 dalam mencetak para calon atlet berprestasi.

“Program ini pada tahap awal bisa menjaring peminatan atau keinginan anak usia sedini mungkin di bidang olahraga.” Jelas Bupati Anna.

Dengan adanya launcing program ini, Bupati Bojonegoro berharap program tersebut mendapat dukungan dari seluruh Kepala Sekolah, Guru Olahraga, dan Instansi Bidang Olahraga sehingga anak-anak dapat mengisi waktu untuk lebih produktif dengan mengembangkan bakat melalui olahraga.

“Program ini dapat mewujudkan bojonegoro mencetak atlet juara, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, dan Nasional.” Harapnya.

Program penegembangan olahraga secara berjenjang melalui aplikasi K'POB dapat di akses pada website browset, google dan crome, yang akan memberikan syarat dan ketentuan mendapatkan program ini.

Cara mendaftarkan di aplikasi K'POB dengan isi bipdata berdasarkan KTP, NIK, NISN, kemudian pilih cabang olahraga yang diminati maksimal 3. Kemudian klik data bagi pengguna K'POB untuk log in, dengan cara memasukkan NISN sedangkan pasword menggunakan NIK. (edo)