Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, July 20, 2022, 14:36 WIB
Last Updated 2022-07-20T07:36:13Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

ODGJ Bawa Sajam Mengamuk, Penangkapan Berlangsung Menegangkan


TUBAN - Penangkapan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di Kawasan Pantai Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban, pada Selasa (19/07/2022) berlangsung menegangkan. Tim reaksi cepat Satpol PP yang mendapat laporan warga, langsung menyergap pria paruh baya yang terus mengamuk sambil menenteng senjata tajam.

Penangkapan berlangsung cukup dramatis dan menegangkan. Setelah berhasil merebut senjata tajam, petugas segera membekuk pria ODGJ yang terus berontak menolak diamankan. Untuk mengantisipasi target lepas melarikan diri, sejumlah petugas terpaksa harus menggotong ODGJ menuju kendaraan patroli.

Dalam dua hari terakhir, petugas berhasil penangkapan dua pria ODGJ. Keduanya dilaporkan masyarakat, karena merusak bangunan warung sepanjang pantai dan membawa sajam sehingga mengancam keselamatan warga sekitar.

“Selanjutnya, kedua ODGJ ini kita diserahkan kepada dinas sosial guna mendapat penanganan lebih lanjut,” Ungkap Parsono, Kasi Ketertiban Umum Satpol PP Kabupaten Tuban saat ditemui di kantornya pada Rabu (20/07/2022).

Belum diketahui secara pasti identitas dan asal kedua pria ODGJ. Petugas menghimbau masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya segera menghubungi dinas sosial setempat.

“Kami imbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya segera untuk menghubungi Dinas Sosial Tuban,” Tutup Parsono. (rok)