Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, July 20, 2022, 14:35 WIB
Last Updated 2022-07-20T07:35:37Z
Hukum | PeristiwaLamonganViewerViral

Pick Up Terbakar dan Meledak di SPBU Paciran Lamongan


LAMONGAN - Sebuah pick up bermuatan drum bahan bakar minyak (BBM) terbakar dan meledak di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Dusun Penanjan, Desa,Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, pada selasa malam (19/07/2022).

Menurut Kapolsek Paciran, Lamongan, Iptu Achmad Purnomo. Kejadian ini terjadi pada Selasa malam sekira pukul 21.20 WIB. Diduga, kebakaran ini disebabkan oleh munculnya percikan api yang berasal dari aki kendaraan yang korsleting sesaat setelah mengisi BBM jenis pertalite.

“Mengetahui kejadian ini, pemilik mobil athoin auliya, warga asal desa sendangagung, kecamatan paciran, lamongan, dengan petugas SPBU langsung mendorong kendaraannya menjauh dari SPBU,” Kata Kapolsek Paciran.

Namun, api dengan cepat menyambar ke seluruh bodi mobil. Bahkan, sempat ada ledakan, yang diduga berasal dari drum bbm yang ada diatas mobil pick up tersebut. Dua unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung memadamkan api.

“Api baru dapat dipadamkan petugas 1 jam setelah kejadian,” Imbuh Iptu Achmad Purnomo.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran ini. Namun, kerugian yang ditanggung pemilik mobil yang hangus terbakar serta fasilitas spbu yang rusak, ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (fly/rok)