Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, July 29, 2022, 14:56 WIB
Last Updated 2022-07-29T07:56:22Z
Hukum | PeristiwaLamonganViewerViral

Petugas di Lamongan Gelar Tes HIV AIDS di Warung Remang-Remang


LAMONGAN - Petugas gabungan dari Polsek, Koramil, Satpol PP dan Puskemas Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, pada Jumat dihari (29/07/2022) menggelar tes kesehatan dengan sasaran pemandu lagu dan pengunjung warung remang-remang di sepanjang Jalan Kecamatan setempat.

Tes kesehatan ini untuk mendeteksi adanya penyakit menular maupun tidak menular, khususnya HIV AIDS. Para pemandu lagu dan pengunjung secara acak menjalani tes kesehatan yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Turi. Mereka mendapatkan tes mulai dari cek tensi darah, hingga diambil sampel darahnya.

Hasilnya, seluruhnya dinyatakan negatif. Namun, petugas menemukan salah satu pemandu lagu yang tengah hamil. Sehingga petugas menghimbau agar menjaga kesehatan kandungannya.

“Kegiatan ini kami gelar untuk memastikan mereka aman dari penyakit menular maupun tidak menular, khususnya untuk deteksi dini penyakit HIV AIDS. Alhamdulillah seluruhnya yang di tes hasilnya negatif,” Papar Lilis Purwanti, Petugas Medis Puskesmas Turi Lamongan.

Kegiatan serupa akan terus digelar oleh petugas, untuk mengantisipasi penyebaran penyakit menular, khususnya HIV AIDS di Kabupaten Lamongan. (fli/rok)