Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, August 13, 2022, 18:23 WIB
Last Updated 2022-08-13T11:23:08Z
Hukum | PeristiwaJombangPojok PituViewerViral

Dump Truk Masuk Parit di Ruas Jalan Jombang – Kediri


JOMBANG - Sebuah dump truk mengalami kecelakaan tunggal di ruas Jalan Jombang – Kediri, tepatnya di Desa Rejoagung, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, pada Jumat (13/08/2022). Truk tanpa muatan ini terperosok hingga terguling ke parit sawah setelah keluar dari jalur jalan raya. 


Truk yang dikemudikan dafin adi saputra, 26 Tahun, warga Blitar ini mengalami ringsek di bagian depan. Sebelum terguling ke parit, kendaraan sempat menabrak pohon yang berada di tepi Jalan Propinsi Jombang – Kediri.


Indisen laka tunggal ini bermula saat truk  melaju dengan kecepatan tinggi dari Jombang ke arah Kediri. Saat melintas di lokasi kejadian yang jalannya menikung, diduga kondisi sopir truk ngantuk berat, sehingga truknya terus melaju lurus hingga menabrak pohon dan terjun ke sungai. Beruntung, sopir truk selamat.


Aiptu Ahmad M Nur Anggota Polsek Ngoro Jombang saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya langsung berkordinasi dengan Unit Laka Lantas Polres Jombang. Menurut keterangan saksi dan pengemudi, saat itu sopir melajur kencang sendirian. 


“Karena memgantuk, sang sopir kurang waspada saat berada di tikungan. Kemudi truk melaju lurus hingga truk menabrak pohon dan terlempar ke parit sungai,” jelasnya.


Untuk proses evakuasi petugas mendatangkan kendaraan truk  derek. Lokasi yang cukup jauh dari lokasi jalan raya membuat proses memakan waktu cukup lama. Kasus kecelakaan tersebut kini sudah ditangani unit laka lantas dari Polres Jombang. (ful/rok)