Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, August 3, 2022, 16:20 WIB
Last Updated 2022-08-04T08:33:01Z
Edukasi | BudayaNgawiPojok PituViewerViral

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih


NGAWI - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri mencanangkan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih. Kegiatan ini untuk kembali meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat menjelang HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Dalam mendukung program ini, Bupati Ngawi bersama Forkopimda langsung turun ke jalan membagikan bendera kepada para pengguna jalan di Simpang Empat Tugu Gading Kartonyono Ngawi. Untuk Kabupaten Ngawi sendiri, sebanyak 20 ribu bendera dibagian pada warga yang melintas.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono menjelaskan, gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih tersebut dicanangkan oleh Kemendagri. Kegiatan ini sebagai upaya kembali meningkatkan rasa nasionalisme warga saat momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menjelaskan jika seluruh bendera yang dibagikan, dibeli langsung dari para pedagang atau pelaku UMKM yang ada di wilayah Ngawi.

“Kami harap dapat membantu para pelaku usaha mikro untuk menjual dagangan mereka serta membantu masyarakat,” Jelas Bupati Ngawi.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan kembali pentingnya rasa nasionalisme. Bisa dilakukan dengan memasang bendera merah putih selama satu bulan penuh saat momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Seperti diketahui, kemerdekaan yang dirasakan saat ini adalah hasil patriotisme perjuangan para pahlawan. Untuk menghormati dan kembali meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme maka bisa dilakukan dengan mengibarkan bendera merah putih untuk mengingat pengorbanan para pejuang kemerdekaan. (ito/rok)