Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, August 30, 2022, 15:52 WIB
Last Updated 2022-08-31T07:28:06Z
Hukum | PeristiwaLamonganViewerViral

Hendak Pesta Sabu, Pemuda Asal Tuban Dibekuk Polisi di Lamongan

LAMONGAN - Anggota Polsek Babat, Kabupaten Lamongan langsung menggelandang Didik Abidin, Warga Desa Banjar, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, ke Mapolsek setempat, pada Selasa (30/08/2022). Pemuda ini harus berurusan dengan polisi, lantaran kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu.

Dihadapan petugas, pelaku mengaku hendak menggelar pesta sabu di rumah temannya. Namun, saat mampir di warung kopi di Desa Karangkembang, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, ia langsung ditangkap polisi.

Polisi menangkap pelaku berdasarkan laporan dari masyarakat. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 0,6 gram yang disimpan dalam sebuah plastik klip, yang disembunyikan di dalam bungkus rokok.

Sementara itu, pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang bernama topan asal lamongan. Pelaku mengaku membeli sabu seharga empat ratus ribu rupiah dengan sistem ranjau.

“Saya dapat barang ini (sabu-sabu, red) dari seseorang bernama Topan. Ini belinya sistem ranjau di Babat sini,” jelasnya kepada JTV.

Hingga kini, petugas masih terus mengembangkan kasus ini, untuk mengetahui jaringan pelaku. (fli/rok)