Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, August 30, 2022, 15:58 WIB
Last Updated 2022-08-31T07:28:26Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Toko dan Rumah di Ngawi Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta


NGAWI - Sebuah toko berikut rumah milik warga Dusun Tawang, Desa Katikan, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi terbakar. Titik awal api diduga berasal dari lokasi toko yang jadi satu dengan rumah tersebut.

Besarnya api membuat sejumlah mobil pemadam kebakaran harus beberapa kali mengambil air untuk pemadaman. Sedikitnya 2 unit mobil damkar dan juga 1 tangki pasok air BPBD diterjunkan.

Kejadian bermula saat pemilik rumah bersama keluarga sedang tidak ada ditempat. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke pihak Kepala Desa dan diteruskan ke Kantor Unit Pemadam Kebakaran Ngawi.

“Awalnya dapat laporan dari warga, kemudian saya teruskan ke Kantor Unit Pemadam Kebakaran,” ujar Wahyu Hidayat, Kades Katikan saat ditemui wartawan JTV Selasa (30/08/2022).

Sementara itu, pihak kepolisian dari Polsek Kedunggalar melakukan pengamanan sembari memantau upaya pemadaman.

Kapolsek Kedunggalar, AKP Juwahir mengungkapkan pihaknya masih melakukan pengamanan, lantaran yang terbakar adalah toko yang banyak barang dagangan. Kemudian di dalam rumah juga terdapat dua unit motor yang ikut terbakar. Juwahir menyebut jika saat kejadian, rumah tengah kosong karena ada pertandingan voli di desa setempat.

“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian tersebut. Namun, dipastikan kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” jelasnya.

Pihak kepolisian juga masih belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran. Kondisi toko yang sangat penuh barang dagangan membuat petugas damkar sempat kesulitan dalam pemadaman. (ito/rok)