Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 17 Agustus 2022, 18:16 WIB
Last Updated 2022-08-17T11:16:17Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanPotensi DaerahViewerViral

HUT RI ke 77, Bupati Bojonegoro Serahkan Penghargaan untuk Orang atau kelompok Masyarakat Berprestasi


BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah memberikan Penghargaan kepada orang atau kelompok masyarakat yang berprestasi dalam rangka hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 di Alun-alun Bojonegoro, pada Rabu (17/08/2022).

Penghargaan ini diberikan usai upacara pengibaran bendera merah putih. Puluhan orang atau kelompok masyarakat berprestasi menerima penghargaan langsung dari Bupati Bojonegoro. Masing-masing Bidang Olahraga 20 orang, Bidang Pendidikan 15 orang, Bidang Seni Budaya 1 orang, Bidang Lingkungan 6 orang, dan Masyarakat Berprestasi 1 orang.

Selain itu, Bupati Anna juga memberikan bingkisan kepada perintis kemerdekaan atau Veteran, Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI – Polri Kabupaten Bojonegoro serta penyerahan perwakilan narapidana penerima remisi 17 Agustus 2022.

Dalam memperingati HUT RI Ke 77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” Pemkab Bojonegoro bersama Forkopimda menyelenggarakan upacara pengibaran bendera dengan inspektur upacara Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah.

Dengan menggunakan pakaian adat di masing masing suku, upacara pengibaran bendera tersebut di ikuti oleh Forkopimda, Anggota DPRD, Pimpinan Parpol, Perwira Polri, Kodim, Jajaran Kejaksaan, Jajaran Pengadilan Negeri, Sekda, Staff Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Kades/Lurah, Danramil, Kapolsek, Pimpinan Dinas/Organisasi Vertikal dan BUMD, Pimpinan Organisasi, Perintis Kemerdekaan, dan Orang Tua Paskibraka.

Sebelum upacara Pengibaran di awali dengan penampilan tari kolosal yang bernama “Kobar Semangat Kahyangan Api”, Kobar Semangat Kahyangan Api, melambangkan Semangat putra putri Generasi Penerus Bangsa, Yang Gigih, Teguh, dengan semangat membara dan pantang Menyerah, Berkobar Bagai Kahyangan Api yang tak Pernah Padam. (*/rok)