Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, August 18, 2022, 16:10 WIB
Last Updated 2022-08-18T09:10:15Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanPotensi DaerahViewerViral

Jelang Pasar Merdeka, Antusiasme Peserta Bazar Membludak


BOJONEGORO - Bakorwil Kabupaten Bojonegoro akan menggelar pasar merdeka yang mulai dilaksanakan pada hari Jum'at besok (19/08/2022) di halaman Bakorwil Bojonegoro. Pasar merdeka akan dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 19 Agustus hingga 20 Agustus 2022.

Pasar merdeka ini mengusung tema Merdeka Indonesiaku, Merdeka UMKM Ku. Saat ini, sejumlah persiapan mulai dilakukan seperti pemasangan tenda untuk bazar UMKM.

Rupanya, acara ini disambut antusias oleh para pelaku UMKM. Hal ini terlihat sejak di bukanya pendaftaran peserta bazar UMKM terhitung 2 hari. Yang mana jumlah peserta yang mendaftar membludak melebihi kuota yang tersedia. Bazar UMKM ini, akan mulai dilaksanakan pada hari jum'at 19 agustus mulai pukul 3 sore hingga 9 malam.

Advisor EJSC Bakorwil Bojonegoro, Widya Septyaningrum, menjelaskan, hingga saat ini jumlah peserta bazar yang mendaftar mencapai 50 peserta, sedangkan stand yang di sediakan terbatas untuk 20 peserta bazar.

“Karena keterbatasan stand di bazar, pihak penyelenggara mensiasatinya dengan melakukan kurasi atau penyeleksian berdasarkan produk mana yang sekiranya cocok dengan tema, yaitu fashion, kuliner serta minuman,” Jelasnya saat ditemui wartawan JTV Bojonegoro Kamis (18/08/2022).

Nantinya, pada kegiatan pasar merdeka juga akan ada talkshow, pameran hasil project diskop, bazar umkm, dan festival musik. (edo/rok)