Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, August 1, 2022, 21:50 WIB
Last Updated 2022-08-01T14:50:32Z
JombangPojok PituViewerViralWisata | Kuliner

Menikmati Sate Tugu Penceng yang Legendaris


JOMBANG - Warung sate legendaris yang ada di Pertigaan Tugu Penceng, Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno Jombang tidak pernah sepi pembeli. Setiap hari pelanggan sate ini keluar masuk ke warung yang sudah turun dua generasi ini.  

Selain rasa yang pas di lidah, harga yang dipatok juga sangat murah yakni 12 ribu rupiah perporsi. Dengan harga tersebut, para penikmat sate ini sudah bisa mendapatkan menu sate daging lengkap dengan kuah gulai dan lima tusuk sate.

Lukman salah satu pelanggan mengaku merasa cocok dengan masakan dan harganya. Dirinya sudah dua tahun ini menjadi pelanggan setia warung ini.

“Selain enak, harga dan porsinya juga pas banget mas. Mantap,” Tegasnya.

Sementara itu, Hainun Yaniya pemilik warung sate ini mengaku, setiap harinya bisa menghabiskan daging hingga 80 kilogram. Untuk mensiasati harga yang murah,pemilik usaha ini sengaja mencampur daging dengan hati dan lemak daging sapi.

“Warung ini sudah ada puluhan tahun silam ada dan turun dua generasi mas,” Ungkapnya.

Berada di Jalan Kabupaten Jombang yang menhubungkan Cukir Mojowarno, menjadikan akses warung ini mudah dijangkau. Tidak heran jika pelangan warung ini tidak hanya datang dari Kabupaten Jombang. Sejumlah pelanggan dari sejumlah kota juga selalu mampir saat melintas di Kota Santri ini. (ful/rok)