Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, August 16, 2022, 16:22 WIB
Last Updated 2022-08-16T09:22:01Z
Edukasi | BudayaLamonganViewerViral

Pemkab Lamongan Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih


LAMONGAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan, membagikan sedikitnya 10 ribu bendera merah putih gratis untuk warga setempat. Pembagian bendera ini disalurkan melalui masing-masing kecamatan di Kabupaten Lamongan.

Salah satunya seperti yang dilakukan jajaran Muspika Kecamatan Sukodadi, Lamongan, Selasa pagi (16/08/2022). Mereka membagikan bendera merah putih kepada para warga yang rumahnya belum terpasang bendera merah putih.

Kegiatan ini dilakukan untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Para warga yang belum memasang bendera mengaku tidak mempunyai bendera, kalaupun ada kondisinya sudah sobek atau rusak.

Dengan pembagian bendera merah putih ini, mereka sangat senang dan langsung memasangnya di depan rumah.

Menurut Camat Sukodadi, Muhamad Ali Murtadho, program pembagian bendera merah putih bertujuan mengingatkan kepada warga bahwa memasang bendera merah putih di depan rumah merupakan hal wajib. Pemasangan dilakukan selama 1 bulan penuh sebagai bentuk penghormatan.

“Ini program Pemkab Lamongan membagikan 10 ribu bendera merah putih melalui kecamatan masing-masing. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan serta perayaan kemerdekaan RI ke 77,” Jelasnya.

Selain membagikan bendera, jajaran muspika sukodadi juga mengunjungi siswa sd yang sedang berkemah. Dalam kesempata ini, para siswa yang hafal teks proklamasi diberi hadiah. (fli/rok)