Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, August 3, 2022, 16:16 WIB
Last Updated 2022-08-03T09:16:02Z
BojonegoroEdukasi | BudayaViewerViral

Peringati Tahun Baru Islam, Siswa SD di Bojonegoro Pawai Sepeda Hias


BOJONEGORO - Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro menggelar pawai sepeda hias. Pawai sepeda hias ini dilakukan untuk memperingati bulan muharam sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77.

Sepeda hias yang digunakan oleh para siswa-siswi untuk pawai ini memiliki bentuk dan hiasan yang beraneka ragam. Mulai dari hiasan bunga, hiasan sepeda menyerupai burung merak, berbentuk naga hingga berbentuk burung merpati.

Menurut Kepala Sekolah SDN Sranak, Didik Suparwoko, pawai sepeda dilaksanakan rutin setiap 1 tahun sekali. Kali ini, pawai sepeda hias diikuti oleh seluruh murid kelas 1 sampai kelas 6 sejumlah 66 siswa.

“Pawai sepeda hias dilaksanakan dalam rangka untuk memperingati bulan muharam, sekaligus memperingati hari ulang tahun republik indonesia yang ke 77,” Terangnya.

Sementara itu, para siswa mengaku sangat senang mengikuti pawai sepeda hias ini. Pawai ini dimulai sekitar pukul setengah 8 pagi, dengan rute mulai dari sekolah SDN Saranak, Guyangan, Sumberjo Kentong lalu kembali ke Sranak.

“Senang mas bisa ikut pawai, sepedanya sudah saya hias dari rumah,” Kata Cila Junia, siswi kelas 6 peserta sepeda hias. (edo/rok)