Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, August 5, 2022, 17:29 WIB
Last Updated 2022-08-05T10:29:30Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Ratusan Satlinmas se Bojonegoro Ikuti Lomba Simulasi Kegawatdaruratan


BOJONEGORO - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro bersama Satpol PP, serta Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro, pada Kamis (04/08/2022) menggelar lomba simulasi penanganan kegawatdaruratan bencana.

Kegiatan yang digelar di alun-alun Bojonegoro ini diikuti oleh Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) se Kabupaten Bojonegoro. Yang mana masing-masing dari 28 Kecamatan di Bojonegoro masing-masing mengirim 11 anggota satlinmas.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bojonegoro, Ardhian Orianto mengatakan, kegiatan lomba simulasi penanganan kegawatdaruratan bencana ini diikuti oleh 308 personil anggota Satlinmas, bersama Trantib Satpol PP dari 28 kecamatan di Bojonegoro.

“Ini bertujuan untuk memberikan simulasi atas kesiapan para linmas di masing masing wilayah, sehingga bisa meminimalisir adanya korban jika terjadi kegawatdaruratan bencana,” Terang Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro.

Dalam lomba simulasi penanganan kegawatdaruratan bencana ini, diharapkan para peserta bisa menerapkan materi yang sudah pernah didapat, dalam penanganan potensi bencana di masing masing daerah. (edo/rok)