Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, August 15, 2022, 15:09 WIB
Last Updated 2022-08-15T08:09:52Z
JombangPojok PituViewerViral

Viral Peserta Gerak Jalan di Jombang Tertabrak Mobil


JOMBANG - Seorang siswi SMK yang tengah mengikuti gerak jalan, tertabrak sebuah mobil di Jalan Raya Kabupaten Jombang. Video detik-detik tertabraknya remaja putri tersebut, terekam oleh video amatir warga dan viral di media sosial.

Korban diketahui bernama Bunga Erina Agustin, siswi SMK Sultanagung yang ada di Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. Remaja ini menjadi merupakan salah satu peserta yang ikut meramaikan gerak jalan mewakili sekolahnya dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Bunga mengaku tertabrak mobil berwarna putih dari arah belakang saat mengikuti gerak jalan Ngoro-Jombang (Rojo) di kawasan Kecamatan Diwek Jombang. Seketika, bunga tersungkur dan nyaris terlindas oleh mobil yang dikemudikan seorang emak-emak tersebut.

“Saat itu, saya ketua regu peserta gerak jalan sekolah saya. Nggak tahu tiba-tiba mobil ditabrak dari belakang,” Jelasnya saat ditemui pada Senin (15/08/2022).

Karena saat kejadian bunga dianggap selamat dan hanya mengalami luka lecet, warga yang berada di lokasi kejadian kemudian membiarkan mobil dan pengendara itu pergi. Sementara Bunga bergegas melanjutkan gerak jalan meski beberapa menit kemudian digantikan oleh peserta cadangan.

“Alhamdulillah hanya luka sedikit, setelah jalan digantikan peserta cadangan,” tuturnya.

Detik detik video amatir warga merekam Bunga kakinya nyaris terlindas oleh roda mobil yang menabraknya viral di media sosial. Paska kejadian, petugas dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Cukir Jombang langsung datang dan melakukan pemeriksaan terhadap kondisi siswi yang di rumahnya.

Kepala Puskesmas Cukir Jombang, Dokter Rohmah Maulidina mengatakan. Tim medis sudah turun untuk memastikan pengobatan bunga secara gratis.  Petugas akan melakukan pemantauan kondisi kesehatan siswi hingga masuk sekolah.

“Akan kami pantau kondisinya hingga benar-benar sehat dan masuk sekolah,” tegasnya.

Sekedar diketahui, kegiatan gerak jalan HUT Kemerdekaan RI ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten Jombang dari Ngoro – Jombang. Ratusan peserta dari sejumlah instansi ikut meramaikan kegiatan yang digelar dalam rangka meramaikan HUT Kemerdekaan RI ke 77. (ful/rok)