Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, August 15, 2022, 15:08 WIB
Last Updated 2022-08-15T08:08:33Z
BojonegoroEdukasi | BudayaPotensi DaerahViewerViral

Semarakkan Kemerdekaan, SMK Taruna Balen Gelar Kontes Modifikasi Motor


BOJONEGORO - Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77, SMK Taruna Balen Bojonegoro, menggelar kontes modifikasi motor, pada Senin (15/08/2022). Kegiatan tersebut digelar bertujuan untuk memeriahkan hari kemerdekaan sekaligus membangkitkan kreatifitas siswa dan masyarakat umum agar terus berkreasi.

Dalam kontes ini, puluhan motor berbagai jenis yang sudah dimodifikasi diparkir rapi di halaman SMK Taruna setempat.

Menurut Panitia Lomba, Samsudin, para penghobi otomotif ini sengaja mengikuti kontes yang diselenggarakan lembaga pendidikan yang bernaung di Yayasan Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin (YPPRT), untuk membangkitkan kreatifitas siswa maupun masyarakat di Kabupaten Bojonegoro.

“Kompetisi pertajuk Taruna Modification Contest (tmc) diikuti sekitar 53 peserta,” Jelasnya.

Selain peserta dari Kabupaten Bojonegoro juga diikuti kontestan dari berbagai daerah di Jawa Timur, seperti Probolinggo, Madura, Surabaya hingga Malang. Perlombaan kontes motor tersebut digelar dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke 77.

“Selain itu juga dalam rangka hari jadi SMK Taruna Balen Bojonegoro,” Imbuhnya.

Pasalnya, selama pandemi covid-19 kontes modifikasi motor tidak diselenggarakan. Sehingga melalui taruna modification contest ini bisa meningkatkan kembali semangat modifikator setelah pandemi covid-19. (lim/rok)